Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menerima audiensi dari PNJ di ruang kerjanya, Rabu (05/05/21). (Istimewa)

DepokNews – Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok guna membahas terkait kerja sama di bidang pendidikan dan Penelitian. Audiensi tersebut diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

“Pertemuan hari ini membahas kerja sama antara Pemkot Depok dengan PNJ.  Karena memang ada kerja sama antara Pemkot dengan universitas yang ada di Depok maupun luar Depok, ” ujarnya usai audiensi dengan PNJ di ruang kerjanya, Rabu (05/05/21).

Dirinya menjelaskan,  perjanjian kerja sama antara Pemkot Depok dengan PNJ sudah selesai pada 2017.  Maka dari itu,  akan dilakukan perpanjangan kerja sama. 

“Karena dalam perjanjian itu ada banyak kegiatan yang bermanfaat baik untuk mahasiswa maupun Kota Depok, ” ucapnya.

Sementara itu,  Direktur PNJ, Zainul Nur Arifin mengatakan,  nantinya antara PNJ dengan Pemkot Depok akan ada kerja sama di bidang pendidikan dan penelitian.  Untuk bidang pendidikan, kata Zainur,  pihaknya berencana membuat SMK binaan yang lulusannya bisa langsung masuk ke PNJ.

“Sementara, pada sektor penelitian, kita bakal melakukan penelitian untuk memajukan suatu wilayah di Depok. Contohnya, membuat desa binaan yang dibentuk dan dikembangkan agar dapat menarik minat wisatawan,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id