PNFI Depok Cari Lembaga PAUD Berprestasi Untuk Wakili Depok di Tingkat Provinsi

Posted on

DepokNews- Paud Al-Irsyad Cilodong terpilih menjadi juara satu, lomba Apresiasi Lembaga Paud Berprestasi Tingkat Kita Depok. Acara yang digelar Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) dari Dinas Pendidikan (Disdik) ini, pemenang nantinya akan mewakili Depok di tingkat Barkowil hingga Provinsi dan Nasional.

Kepala Bidang PNFI Kota Depok Nita Hernita menjelaskan ada lima kecamatan yang masuk tahapan Tingkat Depok. Sebelumnya dilombakan di tingkat kecamatan.

“Bakorwil nanti akan bertanding dengan daerah lain seperti Bogor dan Sukabumi. Setelah itu ke Provinsi, jika lolos baru ke tingkat Provinsi,” ujar Nita, Selasa (11/4).

Sementara itu Kasi Pendidikan Formal Disdik Kota Depok, Ika Rostika mengatakan pemenang tingkat kota ini dari tiga kecamatan. Yakni, juara I PAUD Al Irsyad dari Cilodong, juara II PAYD Al Islamiaj dan ketiga PAUD Aksara dari Tapos.

Nantinya, lanjut Ika akan ada tahapan visitasi ke sekolah. Tahapan tersebut yang akan menentukan PAUD mana yang mewakili Depok di tingkat Bakorwil.

“Nanri di cek antara laporan dan fisik apakah sama atau tidak,” ungkap Ita.

Delapan standar dalam seleksi harus ada. Diantaranya Isi, proses, pendidik dan tenaga pendidikan, sarpras, pembiayaan, penyelenggaraan, peninalaian, SKN.

“Di lapangan akan ada sosialisasi dengan masyarakat, Orang tua, guru, siswa. Kerjasama sekolah dengan organisasi mitra, seperti posyandu, puskesmas juga akan dilihat. Bangunan tidak kontrak, akreditasi dari PNFI, NPSM juga pendidikan guru yang sudah S1 akan dilihat,” tutup Ita.(mia)