DepokNews- Palang Merah Indonesia (PMI) targetkan 200 siswa menjadi peserta edukasi online dengan tema Safe Step for Kids. Edukasi ini akan dilaksanakan Sabtu (24/10/2020) melalui aplikasi Microsoft Teams.

“Target 200 siswa kelas IV dan V yang dibagi dalam delapan kelas. Masing-masing kelas terdiri dari 25 orang dan edukasi online ini akan berjalan selama tiga jam persesi,” jelas Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok, Imran Maulana, di ruang kerjanya, Jumat (23/10/2020).

Ia juga mengtakan bahwa program ini merupakan program turunan dari PMI pusat. Untuk Kota Depok nantinya akan ada dua sekolah yang terlibat, yakni SDN Cilangkap II dan SDIT Al-Hikmah. Setiap kelasnya akan didampingi oleh guru dan relawan PMI Kota Depok. Selain itu materi akan diberikan oleh narasumber dari PMI pusat.

“Nanti akan ada dua materi yang disampaikan. Yaitu wawasan terkait pertolongan pertama dan upaya pencegahan covid-19 di masa pandemi,” tuturnya.

Terakhir, Imran menjelaskan selain ada materi, acara ini akan dimeriahkan dengan sesi tanya jawab, games, yel-yel, dan lain-lain. Ia juga berharap lewat acara ini anak-anak bisa menerapkan dan berbagi informasi terkait apa yang mereka dapatkan dari edukasi online ini.