DepokNews- Sebanyak enam buah wastafel portable, siap diberikan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, ke pasar tradisional.

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz mengatakan, rencananya bantuan tersebut diberikan secara bertahap mulai 10 Agustus 2020. Enam pasar tersebut adalah Pasar Cisalak, Sukatani, Kemiri Muka, Tugu, Agung, dan Pucung.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, kita dituntut untuk rajin cuci tangan. Maka dari itu, kami mengajukan bantuan wastafel portable ke PMI Pusat untuk diserahkan ke pasar yang ada di Depok dan Alhamdulillah disetujui,” kata, Dudi, Sabtu (8/8/2020).

Adapun untuk anggaran satu unit wastafel portable sekitar Rp. 2,5 juta. Untuk satu unitnya terdiri dari toren yang mampu menampung 300 liter air, kerangka, wastafel, petunjuk cara cuci tangan dan selang.

“Kami juga akan memberikan sabun cuci tangan sebanyak 5 liter,” ungkapnya.

Dudi menyebut, bantuan ini bisa menjadi stimulus bagi pedagang agar menyediakan wastafel di depan dagangannya. Selain itu, diharapkan seluruh warga pasar bisa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Mudah-mudahan wastafel portable ini, nanti bisa digunakan secara maksimal. Pedagang dan pengunjung pasar juga diminta untuk menjaga serta merawat keberadaan fasilitas tersebut,” tutupnya.(mia)