Relawan PMI Kota Depok melakukan skrining dan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga di Perumahan Puri Depok Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (12/07/21). (Foto: PMI)

DepokNews – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok kembali mengirimkan tiga relawan untuk membantu petugas medis Puskesmas Pancoran Mas (Panmas) memberikan vaksinasi Covid-19 kepada warga di RT 10 RW 20 Perumahan Puri Depok Mas, Kecamatan Pancoran Mas. Hal ini dilakukan karena terbatasnya jumlah petugas vaksin di lapangan.

“Kami kirimkan empat personel. Tiga relawan untuk membantu petugas medis dan satu lagi driver,” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, Senin (12/07/21).

Dikatakannya, pihak Puskesmas mengaku kekurangan petugas medis sehingga, meminta bantuan kepada PMI. Relawan yang dikerahkan bertugas melakukan skrining hingga penyuntikan.

“Hari ini yang vaksin ada sekitar 600-700 orang. Kami hadir untuk membantu para tenaga kesehatan di Puskesmas. Selain skrining, relawan PMI yang ditugaskan juga melakukan penyuntikan,” terangnya.

Dirinya berharap, penambahan petugas ini, bisa meringankan tugas tenaga kesehatan di Puskesmas. Dengan begitu, cakupan vaksinasi di wilayah Pancoran Mas dapat optimal.

“Kami membantu pemerintah mencapai target vaksinasi untuk warga Indonesia. Mudah-mudahan bantuan tenaga dari PMI ini bisa mempercepat vaksin untuk masyarakat,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id