PMI Kota Depok Ajak bMasyarakat Donor Darah

DepokNews– Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengalam stok darah semua golongan. Hal tersebut disampaikan Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Depok, Widya Astriyani.

“Kami mengimbau warga agar bisa mendonorkan darahnya. Terutama untuk golongan AB karena stok yang tersisa hanya satu labu, sementara permintaan dari rumah sakit terus meningkat,” ujarnya. Sabtu (9/5/2020).

Dijelaskan Widya hingga kemarin (07/05), jumlah stok darah yang tersisa untuk golongan darah A sebanyak 21 labu, B 42 labu, AB 1 labu dan O 127 labu. Jumlah ini terus menurun seiring meningkatnya permintaan.

Selain itu bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darah, bisa langsung mendatangi Markas PMI Kota Depok, di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Mulai pukul 08.00 sampai 20.30 WIB.

“Bagi warga yang ingin mendonorkan darahnya, bisa datang di jam tersebut ke markas kami. Besar harapan kami, masyarakat mau datang langsung dan secara sukarela mendonorkan darahnya. Kami tidak ada kegiatan di luar, mengingat adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan physical distancing,” ungkapnya.

Diakuinya, permintaan darah tidak hanya dari Kota Depok, melainkan dari luar daerah. Seperti, Jakarta, Bogor dan lainnya.

“Siapa pun yang meminta, tidak bisa kita tolak. Sekarang yang terpenting kebutuhan stok darah, untuk golongan darah apapun harus kembali kita penuhi jumlahnya,” pungkasnya.