Flyer Pos PMI Kota Depok yang disediakan selama libur lebaran. (Istimewa).

DepokNews – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menyiapkan sejumlah relawan yang akan bersiaga selama libur Hari Raya Idulfitri 1442 H. Mereka bertugas mulai 12-16 Mei 2021.

“Ya, kami siagakan sedikitnya delapan personel yang berjaga selama 24 jam. Untuk total relawan yang berada di Markas PMI, jumlahnya mencapai 30 personel,” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, di ruang kerjanya, Selasa (11/05/21).

Dikatakannya, relawan yang bertugas akan berkeliling menggunaan ambulans ke sejumlah titik. Seperti Jalan Margonda Raya hingga Juanda.

“Kita mobile dan akan melewati pos ketupat yang berada di Margonda dan Juanda. Untuk armada, kami mengerahkan 1 unit ambulan dan 2 unit motor operasional,” terangnya.

Dia menyebutkan, pihaknya juga mendirikan posko di Markas PMI, dengan beberapa layanan yang disediakan. Yaitu pertolongan pertama, ambulans, dan kesehatan. Untuk nomor layanan, masyarakat bisa menghubungi di 08111458211.

“Mudah-mudahan dengan layanan ini, bisa membantu masyarakat. Khusunya bagi mereka yang sedang mengalami insiden di jalan. Kami selalu siaga,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id