PMI Depok Semprot Cairan Disinfektan ke Fasilitas Publik

DepokNews- Upaya pencegahan covid,19, Alun-alun Kota Depok disemprot cairan disinfektan oleh PMI Depok.

Alun-alun Kota Depok yang berlokasi di kawasan Grand Depok City (GDC), yang merupakan sarana publik ini, seluruh fasilitas termasuk Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Hutan Raya (Tahura) yang berada didalamnya dilakukan penyemprotan.

Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana mengatakan mengingat lokasi ini dikunjungi masyarakat. Maka penyemprotan alun-alun dilakukan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami melakukan tugas ini berdasarkan permintaan. Beberapa hari yang lalu Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Hutan Raya (Tahura) bersurat. Jadi, hari ini kami mengirimkan 10 personel untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Imron, Selasa (7/7/20).

Imron melanjutkan dibutuhkan 1000 liter disinfektan untuk melakukan penyemprotan alun-alun yang memiliki luas 3,9 hektare ini.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab Pemkot Depok, untuk melakukan pencegahan covid-19,” tukasnya.

Senada dengan itu, Kepala UPTD Tahura Purnomo Sujudi mengatakan, meskipun alun-alun sudah ditutup untuk umum sejak Maret 2020, namun upaya ini perlu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang bisa terjadi dimana saja.

“Walaupun sudah ditutup untuk umum, tetapi ada ASN dan petugas yang bekerja di kawasan Alun-alun. Kami sangat berterima kasih kepada PMI yang melakukan penyemprotan disinfektan,” tandasnya.(mia)