DepokNews- Bantuan kepada korban bencana di kawasan Desa Puraseda, Kabupaten Bogor diberikan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok. Adapun bantuan yang diberikan berupa hygiene kit dan perlengkapan sekolah senilai kurang lebih Rp. 10 juta.

“Pekan ini rencananya kami tim dari relawan PMI Kota Depok akan menyerahkan bantuan kepada warga Kabupaten Bogor yang terkena dampak banjir dan longsor. Bantuan diberikan berupa hygiene kit dan perlengkapan sekolah,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Miraz, belum lama ini.

Dudi menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor untuk kegiatan ini. Nantinya, bantuan diberikan bersamaan dengan kegiatan pelantikan calon relawan PMI Kota Depok, di lokasi yang sama.

“Kami ada kegiatan pelantikan relawan tetap yang jaraknya tidak jauh dari lokasi bencana. Jadi, kami sekalian menyalurkan bantuan,” ujarnya.

Diakuinya, bantuan korban bencana untuk warga Depok, sudah terpenuhi semua. Seperti di Komplek Arsip, Komplek Marinir, dan sebagian wilayah Kelurahan Meruyung sehingga pihaknya berinisiatif memberikan bantuan ke wilayah sekitar yang membutuhkan.

“Selain itu, kami juga memberikan bantuan logistik berupa mie instan, air mineral dan sebagainya untuk dapur umum. Mudah-mudahan bantuan yg dikirim melalui relawan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” tandasnya.(mia)