PMI Depok Bagikan 500 Nasi Boks Untuk Warga Tapos

DepokNews– 500 Nasi boks bakal dibagikan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) untuk warga yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kecamatan Tapos.

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz mengatakan pembagian 500 nasi boks tersebut dimulai hari ini dan rencananya akan b dilaksanakan selama 21 hari dengan menyasar seluruh kecamatan yang ada.

“Ya, ini hari pertama. Kami akan bagikan 500 nas i box ke wilayah Tapos jelang berbuka puasa. Rencananya kegiatan ini dilakukan hingga tanggal 21 Mei 2020,” ujarnya. Jumat (01/05/20).

Adapun untuk rinciannya, lanjut Dudi, 250 nasi box akan dikirim ke Kantor Kelurahan Tapos, untuk didistribusikan kepada Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan warga terdampak lainnya. Kemudian, 150 nasi box dibagikan ke warga Rusunawa di Kelurahan Cilangkap serta 100 nasi box lainnya untuk Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Kami turunkan sedikitnya 25 relawan PMI. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan sesuai rencana,” ucapnya.

Sementara besok (02/05), sambungnya, pihaknya akan menyasar wilayah Kecamatan Cimanggis. Namun, untuk teknisnya, masih dalam pembahasan.

“Besok Cimanggis. Intinya selama kegiatan ini, kami akan berkeliling ke 11 kecamatan secara bergantian. Tentunya jumlah nasi box akan dilihat sesuai kebutuhan wilayah,” tutupnya.