DepokNews- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok melaksanakan kegiatan latihan penanganan korban banjir dengan perahu karet di Situ Jatijajar. Hal ini guna meningkatkan kapasitas relawan PMI Kota Depok.

” Kegiatan ini untuk mengasah ketarampilan dan meningkatkan kapasitas relawan PMI. Materi yang diajarkan antara lain, teknik penggunaan perahu karet, water rescue serta cara evakuasi korban banjir, ” papar Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, Senin (9/11/2020)

Tambahnya, kegiatan pelatihan ini sudah mendapatkan sertifikat tingkat provinsi dan nasional. Latihan yang diadakan di Situ Jatijajar ini diikuti oleh 30 orang relawan dengan menggunakan dua perahu karet.

” Kegiatan ini rutin kami laksanakan dengan tujuan mengasah kembali apa yang sudah pernah didapatkan. Terlebih saat ini sudah masuk musim hujan,” ujarnya

Terakhir, ia berharap para relawan PMI Kota Depok dapat bertindak secara profesional jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam seperti longsor ataupun banjir. PMI hadir guna membantu masyarakat dalam menanggulangi bencana. Ia berharap semoga kehadiran pihaknya dapat membantu dan dirasakn manfaatnya oleh masyarakat Kota Depok.