DepokNews- PLN Unit Induk Pusat Pengaturan Beban (UIP2B), menerima kunjungan dari Universitas Indonesia (UI). Kunjungan tersebut dilaksanakan oleh UI untuk mengetahui lebih dalam tentang operasi dan kendali sistem tenaga listrik dan penunjang di PLN.

Dihadiri Dosen Operasi dan Kendali Pembangkitan Sistem Tenaga Listrik Dr. Ir. Herman Darnel Ibrm M.Sc IPU Universitas Indonesia dan dihadiri juga 30 mahsiswa S2 yang terdiri dari dua Jurusan yaitu Jurusan manajemen Ketenagalistrikan & Energy dari UI Salemba dan Jurusan Teknik Tenaga Listrik dari UI Depok.

Pengenalan perusahaan dan proses bisnisnya terus dilakukan sebagai bentuk kerjasama antara PLN dan Lembaga pendidikan dalam peningkatan keandalan sistem yang juga dilakukan pada beberapa kegiatan lain, seperti kerjasama penelitian bersama, pembuatan kajian, program magang bersertifikasi, dll.

Kunjungan dibuka oleh Munawwar Furqan selaku Senior Manager Operasi Sistem sebagai pembicara Overview UIP2B studi kasus dan implementasi ilmu yang dipalajari bangku kuliah di dunia sistem kelistrikan sesungguhnya.

Peserta antusias mendengarkan dan bertanya mengenai hal-hal yang mereka belum pahami terkait dengan paparan.
Mendampingi kunjungan anak didiknya, Dr.Ir Herman Darnel Ibrahim M.Sc berterima kasih kepada PLN telah bersedia berbagi mengenai pengaturan kelistrikan di Jawa Bali.

“Semoga P2B mampu mencapai visinya menjadi unit pengatur sistem operasi setara kelas dunia, dan adik-adik yang telah belajar banyak ilmu bisa bergabung dan memperkuat apa yang sudah kami lakukan selama ini” tutup Munawwar Furqan.(mia)