DepokNews- Pengelolaan Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) Kota Depok menggelar Forum Dialog, dengan tema “Bagaimana Lembaga Kursus dan Pelatihan Menghadapi Era Transformasi Revolusi Industri 4.0”. 


Dialog yang dilaksanakan di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok ini, dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok Diah Sadiah, Senin (17/12/2018).
Ketua Forum PLKP Kota Depok Merry Deborah menjelaskan, tujuan PLKP adalah menambah keterlampilan sumber daya manusia (SDM), atau vokasi sehingga berkompetensi. Serta dapat langsung masuk ke dunia kerja. 


Merry mengatakan, forum dialog efektif dan efisien ini sengaja dilakukan agar tidak ada program yang tumpang tindih. Hal ini untuk memajukan program yang harus dicapai sama-sama. Dialog ini juga dikaitkan dengan isuse revolusi industri 4.0.
“Kalau sudah bersinergi sepakat menghadapi, maka akan lebih mudah. Bagaimana mengejar digitalisasi, untuk menyikapi kebutuhan dunia global dan inilah perubahan-perubahan yang harus dilakukan bersama-sama,” jelas Merry.


Peserta sendiri perwakilan dari LKP di Depok. Menambah informasi akan perkembangan di era digitalisasi. Selain itu pihaknya akan membentuk komite regional vokasi. Terdiri dari siapa saja berbagai stakeholder di Kota Depok.
“Kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapapun yang ingin bergabung,” tutupnya.(mia)Area lampiran