DepokNews – PKS Sukmajaya siap melakukan Suksesi Pemira Ketua Ranting Kelurahan se-Sukmajaya sehabis idulfitri. Salah satu amanat besar Musyawarah Cabang (Muscab) PKS Se-Depok adalah meneguhkan Visi PKS menjadi partai Islam rahmatan lil’alamin yang merangkul semua golongan, kokoh dan selalu bersama melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Amanat tersebut merupakan pekerjaan besar untuk membuktikan bahwa PKS hadir sebagai bagian dari elemen bangsa yang siap berkontribusi dalam berbagai permasalahan masyarakat dan negara.

Untuk melaksanakan amanat tersebut dibutuhkan pimpinan-pimpinan PKS di Kelurahan yang mampu menjadi salah satu aktor untuk tampil di masyarakat yang dapat saling bahu membahu dalam rangka mengatasi berbagai krisis dan permasalahan yang ada di masyarakat. Pimpinan pimpinan PKS merupakan kader

“kader terbaik PKS yang dipilih melalui proses penjaringan calon Ketua kemudian dilakukan proses Pemilihan Raya (Pemira) oleh kader-kader Kelurahan setempat, sehingga pimpinan PKS yang terpilih merupakan pengejawantahan dari proses yang berasal dari bawah dan keterlibatan seluruh kader dalam pemira menyebabkan pimpinan yang terpilih akan didukung penuh dan semua merasa memiliki,” kata M. Nur Hidayat, S.Pd selaku ketua DPC PKS Sukmajaya.

DPC PKS Sukmajaya akan menyelanggarakan Musyawarah Ranting (Musran) secara serentak di 6 kelurahan pada tanggal 30 Meii, untuk memilih ketua Dewan Pengurus Ranting (DPRa) saat ini tahapan prosesnya sudah menjaring calon dan sosialisasi kepada seluruh kader di masing-masing kelurahan.