PKS Sudah Kantungi Lima Nama Untuk Pilgub Jabar

Posted on 6 views

DepokNews- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan saat ini sudah terjaring sejumlah nama untuk bursa Pilgub Jabar. Partai dakwah itu mengaku sudah melakukan penjaringan lewat pemilihan internal yaitu pemira.

“PKS sudah adakan pemira cagub dan cawagub. Saat ini sudah ada lima nama,” katanya di penutupan Rakornas PKS 2017 di Depok, Rabu (8/3/2017).

Namun Sohibul enggan menjabarkan kelima nama itu. Dia hanya menjelaskan bahwa dari lima nama yang sudah terjaring terdiri dari tiga internal dan dua eksternal.

“Soal siapa-siapa namanya biarkan DPW yang berbicara,” tegasnya.

Ketika disinggung nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dia menuturkan dalam pemira yang dilakukan pihaknya nama itu sempat terjaring. Namun soal apakah RK masuk dalam lima nama yang sekarang sudah mengerucut, Sohibul tak menjawab.

“Saya dengar RK siap maju ke Jabar. Dia sempat datang ke saya tahun lalu tapi waktu itu masih sangat jauh. Dan sampai hari belum ada komunikasi apa-apa,” akunya.

Dikatakan bahwa sebagai salah satu penyangga Jakarta, Jabar cukup strategis. Jumlah pemilihnya sekitar 40 juta. Dan jika memenangkan pilkada Jabar sama dengan 20 persen Indonesia.

“Hampir 25 persen pemilih Indonesia ada di Jabar,” katanya.

Untuk tahun 2018 disebutkan ada tiga pilkada besar yaitu di Jabar, Jateng dan Jatim. PKS sendiri sudah dua periode memegang di Jabar.

“Yang lain kita koalisi untuk Jateng dan Jatim,” pungkasnya.(mia)