DepokNews — Dalam rangka memberikan pelayanan kepada Masyarakat Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung Kota Depok Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Pondok Jaya kembali menggelar Bakti Sosial (baksos ) berupa kegiatan Pelayanan Kesehatan (Yankes ) Gratis berupa Penyuluhan kesehatan, Pelayanan kesehatan bekam, Cek gula darah, kolesterol dan asam urat.

Kegiatan  yang dikemas dalam Rumah Khidmat PKS Menyapa ini diselenggarakan pada hari Ahad, 28 Januari 2018 berlokasi di Jl . Mandor RT 05 RW 05 Pondok Jaya Cipayung Depok.

Pelayanan Kesehatan ini ditangani oleh para terapis profesional dari YPPI dan Rumah Sehat Permata bersertifikat AP3I ( Asosiasi Para Pemijat Penyehat Indonesia). Tercatat ada sekitar 75 orang yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bakal Calon Anggota Dewan dari PKS yang asli Pondok jaya, Ustadz Aka Prawira, Sp. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa PKS akan selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai bentuk kegiatan sepanjang

“PKS selalu mengadakan kegiatan sosial secara berpindah-pindah baik ada agenda pemilu ataupun tidak ada. Insya Allah PKS akan selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai bentuk kegiatan sepanjang masa,” kata Ustadz Aka Prawira.

Tak lupa  Ustadz Aka  juga memohon do’a restu dan dukungan masyarakat Pondok Jaya untuk dirinya yang akan maju sebagai bakal calon anggota dewan Kota depok masa bakti pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal senada dikatakan Ahmad Gustaman, Ketua DPRa PKS Pondok Jaya menyatakan Program Rumah Khidmat PKS ini merupakan program rutin PKS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Rumah Khidmat PKS memiliki berbagai macam pelayanan sesuai kebutuhan di masyarakat. PKS berkomitmen untuk terus dan selalu memberikan pelayanan ke masyarakat baik bukan hanya ketika ada Pemilu atau Pilkada, namun sepanjang waktu,” katanya.

Kegiatan ini manfaatnya sangat dirasakan oleh warga, seperti yang dikatakan  Arifin warga Rt.05 Rw.05 Pondok Jaya yang mendapat pelayanan bekam.

“Selama umur saya 48 tahun ini baru pertama kali nya saya di Bekam dan alhamdulillah ada perbedaan yang saya rasakan, sebelum di bekam pundak saya terasa berat tetapi setelah d bekam terasa agak ringan. InsyaAlloh saya akan rutin bekam. ” ujarnya.

Rumah Khidmat  PKS sendiri memiliki berbagai macam pelayanan untuk masyarakat. Seperti pelayanan kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan, santunan Yatim dan Dhuafa, seminar parenting, senam Nusantara dan lain sebagainya. (wandi)