DPD PKS Kota Depok, saat Prescon di Kantor DPD PKS Kota Depok, Gang Beringin, Jalan Margonda Raya, Kelurahan Kemirimuka, Beji (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- DPD PKS Depok mendapat suara terbanyak di Kota Depok, dalam Pemilu Legislatif DPRD, pada 17 April lalu. Dengan perolehan sebesar 22.35 persen, hal ini berdasarkan hasil penghitungan sementara yang dilakukan DPD PKS Depok. Sedangkan pada urutan kedua ada Partai Gerindra dengan 17,69 persen, disusul PDI Perjuangan 15,77 persen dan Golkar 8,6 persen.

Ketua DPD Depok Hafid Nasir mengatakan, berdasarkan hasil penghitungan sementara secara internal data yang masuk mencapai 64,49 persen dari total suara masuk pada Sabtu (20/4/2019) siang lalu.

Hafid melanjutkan, PKS juga meraih suara terbanyak pada pemilu legislatif untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI dapil kota Depok dan kota Bekasi. Khususnya untuk pemungutan suara di kota Depok.

“Ini berdasarkan penghitungan secara internal. Kami juga tidak berpuas diri dulu, dan masih menunggu hasil resmi dari KPUD Depok,” jelasnya dalam press conference, di Kantor DPD PKS Depok, Senin (23/4/2019).

Sebagai salah satu partai pengusung capres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga, PKS juga bersyukur atas perolehan hasil pilpres di kota Depok.

Menurutnya, berdasarkan pantauan hasil quick count, menunjukkan Capres Nomor 02 memenangkan pilpres di kota Depok dengan perbandingan komposisi suara pasangan 01 dan 02 sebesar 42,54 persen dan 57,46 persen.

Hafid juga mengajak masyarakat untuk bersabar mengikuti seluruh rangkaian proses pemilu ini hingga penetapan akhir jumlah suara dan kursi yang diperoleh seluruh partai politik peserta pemilu oleh KPUD Kota Depok.

“Kami juga berpesan pada calon anggota DPRD kota Depok yang terpilih dari hasil pemilu legislatif 2019 ini dan ditetapkan KPUD, agar hendaknya mensikapi hasil pemilu ini dengan bijaksana, penuh tanggungjawab mengemban amanah rakyat, berperan aktif dan berkontribusi positif bagi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan di kota Depok untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan seluruh warga Depok,” tutup Hafid.(mia)