DepokNews–Sabtu (2/10/2021) Dalam rangka pembentukan Tim Pemulasaran Jenazah untuk Perempuan, DPRa PKS Pondok Jaya kec. Cipayung Kota Depok mengadakan pelatihan Pengurusan Jenazah untuk Emak – Emak di wilayah Kelurahan Pondok Jaya. Tim ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi warga dengan kondisi ekonomi sulit yang akan mengurus jenazah keluarga nya.

Pelatihan yang diadakan di salah satu rumah warga perumahan permata depok RW.007 ini diikuti oleh 15 peserta emak-emak yang sudah mendaftar sebelumnya. Peserta memang dibatasi hanya 15 peserta yang dianggap serius dan siap untuk dapat berkhidmat ke masyarakat dalam hal pengurusan jenazah nantinya.

Selama Pelatihan para peserta diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan Handsanitizer yang sudah disiapkan.

Acara yang berlangsung dari pukul 08:30 sampai dengan 12:00 siang ini diisi dengan kegiatan praktek seputar materi pemulasaran jenazah seperti cara memandikan dan mengkafani jenazah yang disampaikan oleh nara sumber Ibu Hj. Ida Iswati dari PC Salimah Cipayung.

“Setelah pelatihan hari ini, diharapkan Ibu-ibu bisa komitmen untuk bisa bergabung ke dalam Tim Pemulasaran Jenazah PKS pondok Jaya yang siap menjadi mitra para Amil di lingkungan manakala para amil lingkungan sedang berhalangangan ataupun ketika amil meminta bantuan kita untuk membantu pengurusan Jenazah warga.” Ujar Wandi Ibnu Tarmudin, Ketua DPRa PKS Pondok Jaya pada sambutannya.