PKS-PDI Perjuangan Siap Bersinergi Bangun Kota Depok

DepokNews- Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan DPC PDI Perjuangan Kota Depok melakukan silaturahmi menjelang pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mohammad Idris – Imam Budi Hartono terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020 di Bandung.

Pertemuan itu dilaksanakan pada Minggu (14/2/2021) di Cafe Poelang Kampoeng atau di kediaman ketua DPC PDI Perjuangan Hendrik Tangke Allo.

Keterangan DPD PKS Depok silaturahmi dihadiri perwakilan antara dua pengurus partai politik.

Untuk DPD PKS Depok, dihadiri Ketua DPD PKS Depok, Imam Budi Hartono, Bendahara PKS Depok, Ade Supriatna, Sekretaris PKS Depok, Hermanto Setiawan dan Ketua MPD Yusfsyah Putra.

Sedangkan DPC PDI Perjuangan Depok diwakili ketuanya Hendrik Tangke Allo dan jajaran pengurus partai tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, pengurus DPC PDI Perjuangan Depok siap berkoodinasi dan bekerjasama dengan PKS membangun Kota Depok.

“PDIP siap koordinasi dan bekerjasama membangun Kota Depok dengan PKS,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo di Depok, Senin (15/2/2021) dalam keterangannya.

Hendrik melanjutkan, PDI Perjuangan Depok menyambut baik upaya PKS untuk membuka komunikasi.

Meski dalam perhelatan Pilkada Depok 2020 lalu kedua kubu berseberangan.

Siapnya PDIP Depok berkoodinasi dengan PKS, kata dia, karena membangun Kota Depok harus dilakukan dengan cara bersama sama tidak hanya dilakukan oleh partai pemenang pilkada.

“Kami menerima hasil pilkada berbeda dengan rekan koalisi kami di pilkada. Ini pola komunikasi yang baik yang harus terus terjalin,” ujar Hendrik.

Sementara itu, Imam Budi Hartono menyambut baik PDI Perjuangan ingin membangun Depok bersama.

Menurut Imam, komunikasi antarparpol penting karena sistem demokrasi di Indonesia yang menganut asas gotong royong.

“Setiap kebaikan untuk membangun Kota Depok akan kita terima, karena membangun Depok tak bisa sendirian,” ujar Imam.

Selain itu, Sekretaris DPD PKS Depok
Hermanto Setiawan menambahkan, dalam pertemuan itu ada beberapa hal pembicaraan.

Pertama, pengurus PDIP Depok memperkenalkan perwakilan beserta jabatannya.

Lalu PDIP berterima kasih atas kehadiran jajaran pengurus baru PKS bersilaturahmi ke PDIP.

“PDIP menerima hasil pilkada.Lokomotif pemerintahan ada di PKS, walau PKS hanya wakil wali kota tapi PKS memiliki ketua DPRD, ” tutur Bobby.

Bobby juga menambahkan, PKS juga memperkenalkan bentuk dan filosofi logo baru PKS dan memperkenalkan jajarannya kepada pengurus DPC PDIP Depok.

“PKS berterimakasih atas penerimaan dari PDIP untuk bersilaturahmi. PKS mengajak semua pihak setelah pilkada bersama-sama membangun kota depok, dalam hal ini termasuk juga fraksi PDIP, ” pungkas Bobby.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam itu kedua petinggi partai juga saling berbicara santai dengan suasana akrab ditemani kudapan hangat seperti bakso. Pertemuan juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Di akhir pertemuan, Imam Budi menyerahkan cendramata berupa lampu kepada ketua DPC PDI Perjuangan Depok Hendrik Tangke Allo yang kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama.(Mia)