PKS Kota Depok dan BNN Kerjasama Adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Posted on 4 views

DepokNews – Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi Indonesia Darurat Narkoba, PKS, organisasi partai politik yang memiliki visi menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita nasional bangsa dengan menciptakan masyarakat madani yang adil, sejahtera, dan bermartabat, berkomitmen untuk membangun keluarga Indonesia bebas dari penyalahgunaan Narkoba. Komitmen ini ditandai dengan melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan BNN

Menindaklanjuti  perjanjian atau MOU tersebut Partai Keadilan Sosial (PKS) Kota Depok  dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok bekerjasama mengadakan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

Ketua DPD PKS Kota Depok Hafid Nasir mengatakan, kerjasama PKS dengan BNN sudah dimulai dari tingkat Pusat (DPP PKS).

“DPP PKS dan BNN sudah menandatangai MOU kerjasama ini. Alhamdulillah untuk Kota Depok kami juga sudah mulai bekerjasama dengan BNN kota Depok, dengan agenda penyuluhan bahaya narkoba bersamaan dengan kegiatan Pusat Khidmat PKS DPC Bojongsari,” jelas Hafid nasir saat menhadiri kegiatan pusat khidmat PKS Bojongsari, Minggu (5/3/2017).

Kerjasama dengan BNN kota Depok sudah dijadwalkan setiap bulan sampai akhir tahun 2017

Senada disampaikan  Kepala Seksi P2M BNN Kota Depok  Kompol Sunarto  yang mengatakan,  penyuluhan bahaya narkoba sangat penting bagi masyarakat terutama usia remaja yang sangat rawan terhadap penyalahgunaan bahaya narkoba.

“Bahaya narkoba sangat mengancam generasi muda, maka penyuluhan tentang bahaya narkoba ini sangat penting,” kata Kompol Sunarto.

Kompol Sunarto menghimbau, kepada orang tua juga harus pro aktif berkomunikasi dengan putra/putrinya untuk mengetahui dengan siapa bergaulnya agar tidak salah pergaulan yang dapat membahayakan masa depan mereka.

“Orang tua harus tuhu dengan siapa anak-anaknya bergaul untuk mengantisipasi hal yang kurang baik seperti narkoba,” tambah Kompol Sunarto.

Sedangkan Ketua Bidang Kesra DPD PKS Depok, Kurnia berharap penyuluhan bahaya narkoba akan bermanfaat bagi masyarakat khususnya generasi muda.

“ Alhamdulillah…. bertambah lagi kegiatan Pusat Khidmat PKS, dengan diadakannya Penyuluhan Bahaya Narkoba oleh BNN Kota Depok, semoga bisa memberikan manfaat untuk warga masyarakat,” kata Kurnia.

Kurnia juga menjelaskan, program Mobil Layanan Pusat Khidmat PKS Depok bertambah 2 Layanan baru untuk masyarakat :

  1. Layanan bantuan bibit cabai dari BPPN.
  2. Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dari BKO-BNN Kota Depok.

“Semoga lancar dan bermanfaat,  Pusat Kidmat PKS “Berkhidmat Untuk Rakyat” tutup Kurnia