DepokNews- Paket internet menjadi beban bagi orang tua siswa yang tidak mampu. Hal tersebut pun menjadi perhatian Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang akan memberikan program Gerakan Nasional Berbagi Kouta Internet /Wifi Gratis atau disingkat Greget PKS.

“Kita akan launching program Greget PKS. Pada Senin (24/8) lewat streaming. Ini program DPP PKS,” kata Kader PKS yang juga Calon Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Minggu (23/8/2020).

Imam mengatakan, program ini ditargetkan untuk membantu 5.000 warga miskin. Untuk pelaksanaan program ini akan digerakan para anggota legislatif PKS di tingkat pusat, provinsi, dan kota.

“Mudah-mudahan kami bisa membantu 5.000 warga miskin melalui program ini. PKS juga akan menyediakan di kantor tingkat DPD, DPC, dan DPRa PKS. Termasuk nanti para kader PKS Depok juga berbagai internet gratis,” jelasnya.

Kegiatan program ini sambung Imam, akan diberikan paket kouta internet gratis dan bantuan pemberian handphone atau laptop jika dimungkinkan.

“Bantuan program ini ditunjukkan bagi pelajar SD sampai SMA atau SMK dan mahasiswa yang tidak mampu dalam satu bulan membeli kouta internet untuk belajar,” papar Imam.

Tujuan program ini jelas anggota DPRD Jawa Barat ini, mengatakan, membantu pelajar dalam menjalani kegiatan belajar jarak jauh. Termasuk bagi pelajar atau mahasiswa yang tidak memiliki handphone yang mampu mengakses kegiatan belajar jarak jauh yang diberikan guru.

“Mudah-mudahan program ini membantu adik -adik kita untuk belajar jarak jauh dan tidak ketinggalan pembelajaran,” tutup Imam.(mia)