DepokNews – Bagian Ketahanan Keluarga BPKK DPD PKS Kota Depok berkerja sama dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) mengadakan acara Sekolah Keluarga Milenial (SMILE) dengan tema “Menjadi Ayah Asik Dimasa Pandemi” pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021 pukul 16.00 WIB melalui zoom meeting. 

Acara ini diisi oleh Ayah Irwan Rinaldi selaku pekerja sosialisasi pentingnya peran ayah dalam pengasuhan, pernah aktif di Yayasan Kita dan Buah Hati serta merupakan penulis beberapa buku parenting dan fathering. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas parenting seorang ayah khususnya dimasa pandemi. 

Dalam acara ini, Ketua BPPKK DPD PKS Kota Depok sekaligus Aleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Iin Nur Fatinah turut hadir dan memberikan sambutan. 

“Parenting tidak hanya dipelajari oleh ibu saja, tetapi juga parenting ayah karena keluarga yang kokoh bukan hanya dibangun oleh ibu yang kokoh tetapi ayah yang kokoh pula,” ujarnya, Sabtu (28/8/21).

Ayah Irwan Ketika Memberikan Materi

Sekolah Keluarga Milenial merupakan program turunan dari DPP PKS. Dimana BPKK berusaha untuk meningkatkan kapasitas Ibu, dan kali ini berusaha meningkatkan kapasitas ayah. 

Acara ini merupakan acara fathering pertama yang diselenggarakan oleh Sekolah Keluarga Milenial, nantinya acara fathering akan mengalami kelanjutan. Acara ini dihadiri lebih dari seratus peserta, disponsori pula oleh Senja Media Utama dan Spirit Nabawiyah Community.