PKS Kerahkan Kader Menangkan Pilkada Jakarta dan Antisipasi Kecurangan Money Politic

Posted on 6 views

DepokNews- Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan pihaknya sudah mengerahkan kader, untuk bergerak dalam Pilkada DKI jakarta nanti. Khususnya warga Depok yang ber-KTP jakarta untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

“Depok sudah mengerahkan kader, saudara atau tetangga yang tinggal di Depok tapi KTP jakarta. Minimal datang ke TPS dan memilih, pilihannya ya paslon nomor tiga,” terang Sohibul, di Bumi Wiyata, Ahad (16/4).

Sohibul melanjutkan, Kota Depok adalah kota urban. Secara populasi pertumbuhan bukan dari angka kelahiran saja. Sehingga menjadi alasan warga Jakarta untuk bertempat tinggal di Depok. Bagi warga yang memiliki hak suara untuk digunakan, karena mereka ini juga tidak bisa memilih di Depok, sayang bila tidak digunakan.

“Punya KTP DKI tinggal di Depok, tidak digunakan sayang. Pilkada Depok mereka juga enggak bisa nyoblos,” Paparnya.

Mengenai pilkada Jakarta nanti, Sohibul melanjutkan di tiap TPS nanti akan ada saksi dua orang. Juga akan ada relawan penggerak yang bertugas memotivasi warga untuk memilih. Tim ronda sekaligus pengamanan di hari H ada sekitar 10 orang.

Kenurut survei dari tim paslon nomor tiga, posisi sekarang untuk kemenangan unggul tiga persen. Namun PKS tetap perlu waspada. Kecurangan money politik, bagi sembako masih ada dan sudah dlaporkan oleh PKS termasuk berita-berita hoax.

“Walaupun unggul tetap harus waspada terhadap kecurangan politik. Semoga dapat lancar hingga waktu pencoblosan nanti,” tandasnya.(mia)