DepokNews — Beberapa kader-kader PKS di kelurahan Kemiri Muka, yang dikoordinir oleh Dewan Pimpinan Ranting (DPRa) Kemiri Muka turun langsung membantu korban banjir yang ada di wilayah kelurahan Kemiri Muka. Ketua DPRa Kemiri Muka, ustadz Suwanto, Lc terjun langsung ke lokasi bencana memimpin pemberian bantuan.

“Sejak banjir melanda kelurahan Kemiri Muka, pengkoordinasian bantuan melalui whats app kader PKS, sudah mulai digiatkan yang berlanjut dengan aksi lapangan,’ kata Budi Hidayat Sekretaris DPRa PKS Kemiri Muka.

Menurut Budi Hidayat, hujan deras yang melanda wilayah Bogor dan Depok telah mengakibatkan banjir diantaranya di beberapa RT di wilayah RW 3, 14 dan 20 Kelurahan Kemiri Muka.  Rumah-rumah banyak yang terendam, yang selain merusak barang-barang warga, bahkan telah menyebabkan dinding beberapa rumah ambrol.

Kondisi bencana mengakibatkan para korban banjir kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan harian serta membutuhan beberapa pakaian. Oleh karenanya, bantuan yang diberikan oleh kader-kader PKS berupa nasi bungkus dan pakaian layak pakai disambut gembira oleh para korban banjir. Hingga berita ini diturunkan, PKS Kemiri Muka masih terus melakukan penggalangan dana yang kemudian segera disampikan kepada korban banjir.

Pemberian bantuan yang dilakukan PKS berkoordinasi dengan berbagai pihak, diantaranya adalah pihak kelurahan Kemiri Muka, LPM Kemiri Muka, para ketua RW dan RT lokasi banjir, juga dengan pihak Baznas Kota Depok dan unsur Pemerintah Kota Depok lainnya.

Ketua DPRa Kemiri Muka  Ustadz Suwanto berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban banjir dan ia mengajak agar para kader PKS terus bisa membantu masyarakat dengan berbagai kegiatan.

“Semoga apa yang telah kami berikan meskipun tidak banyak, bisa membantu meringankan saudara-saudara kita yang kena musibah. Membantu yang kena musibah sudah menjadi kewajiban kita bersama. Kami mengajak masyarakat khususnya kader-kader PKS untuk terus membantu para korban banjir kita.”Ujar Ustadz Suwanto, Lc.