Tapos- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tapos Kota Depok hari Sabtu (3/7/2021) menyerahkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan kepada warga Tapos yang terpapar virus Covid-19.

Ketua DPC PKS Tapos Mamuri Raskaman mengatakan bantuan tersebut berupa sembako dan obat diberikan melalui pengurus lingkungan di RW.06 dan RW.04 Kelurahan Jatijajar Tapos.

“Kemarin kami bantu sembako korban Covid untuk warga RW.06 dan RW.04 Jatijajar. Ada juga yang saya beri obat dan suplemen, “ jelas Mamuri.

Kata Mamuri lagi, banyak yang terkena covid-19 dan perlu dibantu tetapi PKS ada keterbatasan. Sesuai kemampuan jadi bantuannya bertahap.

Menurut Mamuri, Pemkot Depok dan Satgas Covid -19 perlu dukungan dan bantuan dari semua pihak dalam mengatasi wabah pandemi covid 19 di Kota Depok ini.

“Mereka sudah kewalahan, nakes kurang dan obat-obatan kurang. Makanya bantuan masyarakat secara mandiri saling tolong menolong. Yang kuat bantu yang lemah,” kata Mamuri.

Fitra, salah satu pengurus RW.06 yang warganya menerima bantuan dari PKS mengungkapkan, warganya yang terpapar Covid 19 lumayan banyak jumlahnya. Ada 51 orang, tersebar di RT.01 (3 orang), RT.02 (1 orang), RT.03 (11 orang), RT.04 (10 orang), RT.05 (0 orang), RT.06 (15 orang ), dan RT.07 (11 orang).

“Ada 2 warga yang terpaksa harus dirawat ke rumah sakit. Adapun warga yang isoman kami beri bantuan berupa sembako dengan barang yang bervariasi dilihat dari tingkat kebutuhannya,” ujar Fitra

Sedangkan Ketua RT.04 RW.04 Munir mengatakan jumlah warganya yang positif covid-19 ada 16 orang. Kemarin mereka diberi bantuan juga berupa sembako.

“Kami mengajukan kepada PKS melalui Ustad Mamuri agar warga kami yang terkena corona terbantu selama isolasi mandiri,” kata Munir melalui sambungan telepon yang juga terpapar Covid 19.

Selanjutnya Fitra dan Munir mewakili warganya menyampaikan harapan serta ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan PKS.

“Mudah-mudahan PKS lebih peduli lagi terhadap persoalan kesehatan terutama kepada warga yang sakit covid,” ujar Fitra.

“Terima kasih PKS Kecamatan Tapos atas bantuannya. Khususnya kepada ustad Mamuri, terima kasih ustad. Semoga ke depannya PKS jaya dan solid.” pungkas Munir (shl)