Tapos – Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Kota Depok Mamuri Raskaman mengajak seluruh kader, simpatisan PKS dan masyarakat di Tapos untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah dan mendukung instruksi Presiden PKS untuk melakukan vaksinasi.

Melalui pesan suara yang diterima redaksi, Mamuri Raskaman menyampaikan bahwa ajakannya kepada seluruh kader simpatisan anggota PKS Tapos, dan masyarakat itu berdasarkan atas instruksi Presiden PKS nomor 08/int/PRES-PKS/2021 tentang Kesiapsiagaan Struktur dan Anggota Partai keadilan Sejahtera dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Terkait dengan vaksin, atas nama pimpinan PKS Kecamatan Tapos sejalan dengan perintah dari instruksi pusat DPP, DPW, dan DPD kami mengajak kepada semua kader, simpatisan, dan masyarakat untuk ikut serta menyukseskan vaksinasi nasional. Karena pandemi ini harus segera tertangani di Indonesia,” kata Mamuri kemarin Senin (2/8/2021).

Ia mengatakan bila pandemi berakhir maka aktifitas berpolitik, sosial ekonomi, budaya, dan seterusnya itu bisa berjalan seperti biasa tanpa rasa takut di antara kita. Mamuri juga berharap kader dan simpatisan PKS menjalankan instruksi pimpinan partai.

“Bahwa seseorang harus mentaati apa yang diperintahkan oleh pimpinannya. Sekarang pimpinan kita sudah memberikan contoh agar kita bisa divaksin. Kalau adanya perbedaan pendapat karena masih banyak di antara kita yang terpengaruh dengan informasi-informasi yang “hoax” dan kita jangan terpengaruh. Kita harus percaya terhadap perintah pimpinan kita,” tegas Mamuri.

“Vaksinasi adalah salah satu cara mencegah lebih baik daripada mengobati. Dengan vaksinasi kita berharap pandemik bisa hilang dari negara kita,” sambung pria yang berdomisili di Jatijajar ini.

Mamuri menjelaskan lagi, kalau merujuk pada Alquran bahwa barangsiapa yang membunuh seseorang tanpa hak maka seakan-akan dia membunuh manusia keseluruhan. Begitupun sebaliknya kalau menghidupkan kehidupan satu orang saja maka seakan-akan menghidupkan seluruh manusia yang ada di muka bumi ini.

“Ini filosofinya. Jika kita berperan aktif dalam mencegah kematian yang sudah semakin banyak disebabkan covid ini seakan-akan kita telah menghidupkan manusia. Menjaga kehidupan manusia keseluruhan salah satu filosofi yang bisa kita pegang,” ujar Mamuri mengutip Alquran surat Al-Maidah ayat 32.

“Dari kami pimpinan tidak ada satu pun yang menolak vaksin kecuali dengan alasan-alasan syar’i dan indikasi dari sisi kedokteran itu bisa diterima. Semua kader tanpa kecuali silakan menghubungi pihak pihak atau ikut program vaksin di semua tempat lembaga apapun agar segera kita terlindungi dan akhirnya bisa beraktivitas seperti biasa. Tidak dihinggapi oleh rasa takut karena adanya virus Corona.” pungkas Mamuri mengakhiri percakapan.(shl)