BJ Habibie (istimewa)

DepokNews–Jakarta, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal menginstruksikan kepada seluruh pengurus PKS dari tingkat pusat, wilayah hingga daerah untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai penghormatan atas wafatnya salah satu putera terbaik bangsa Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

“PKS memerintahkan kepada seluruh pengurus PKS dari pusat hingga daerah mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang selama tiga hari berturut turut terhitung sejak hari ini,” papar Kamal di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Kamal juga meminta seluruh pengurus dan kader PKS di seluruh Indonesia agar melaksanakan Shalat Ghaib mendoakan almarhum B.J Habibie.

Keluarga Besar PKS, papar Kamal, benar-benar merasa kehilangan atas wafatnya BJ Habibie. Sosok Bacharudin Jusuf Habibie bagi PKS adalah sosok pemimpin yang negarawan, yang pikiran dan kebijakannya semata-mata untuk kemasalahatan dan kemajuan bangsanya.

Atas nama keluarga besar PKS, Mustafa Kamal mengucapkan bela sungkawa sedalam dalamnya atas wafatnya Presiden RI ke-3 tersebut. “Beliau adalah tokoh bangsa yang layak untuk kita jadikan teladan. Teladan dalam kehidupan. Teladan dalam kepemimpinan. Visi kebangsaannya jauh kedepan melampaui zamannya. Beliau bukan hanya Bapak Teknologi tapi juga Bapak Demokrasi dan Bapak Bangsa Indonesia,” tutupnya