DepokNews–Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar konsolidasi nasional untuk mempersiapkan Pilkada Serentak 2020. Jajaran pengurus DPP dan DPW dari seluruh daerah di Indonesia turut hadir dalam acara tersebut melalui platform pertemuan virtual. Konsolidasi digelar di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Kamis (05/11/2020). Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Pimpinan DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu dan Tokoh muda Nasional dr. Gamal Albinsaid terlihat hadir dalam konsolidasi tersebut.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan konsolidasi ini digelar dalam rangka menguatkan soliditas Partai menghadapi Pilkada Serentak 2020. Presiden PKS dalam orasinya mengajak kepada seluruh kader dan Anggota Legislatif diberbagai daerah untuk memenangkan pasangan kepala Daerah yang diusung PKS pada Pilkada tahun ini. “Sarana untuk mensejahterakan rakyat dan menegakkan keadilan tidak ada lain kecuali memenangkan Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah yang kita usung”, ucap Syaikhu.

Ahmad Syaikhu menyebut satu bulan jelang pemungutan suara Pilkada Depok ibarat lap terakhir dalam perlombaan balap mobil atau lomba lari. Pada lap terakhir, yang dilakukan hanyalah fokus untuk terus berlari kencang menuju kemenangan di garis finish. “Ini ibarat lap terakhir, tidak ada waktu mengganti ban, mengganti mobil atau bahkan berbalik arah. Jangan kasih kendor harus gas pol. Ibarat balap mobil gas sekencang-kencangnya, tidak ada istilah mundur,” kata Ahmad Syaikhu

Ahmad Syaikhu menerangkan telah menginstruksikan kepada kader dan struktur PKS untuk menjadi faktor penentu bukan faktor pelengkap dalam memenangkan kandidat yang diusung dan didukung PKS pada Pilkada 2020. “Jadilah faktor penentu, kerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki hari ini. Jangan sampai menyesal tidak berbuat maksimal sebelum Pilkada. Sekarang saatnya bekerja mengeluarkan berbagai potensi yang dimiliki,” ujar Ahmad Syaikhu.

Ahmad Syaikhu menyebut sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota DPR, pejabat publik, struktur dari DPP sampai DPRa di kelurahan dan simpatisan untuk bergerak memenangkan calon yang didukung dan diusung PKS.  “Saya sudah perintahkan semua harus all out. Seluruh jajaran di PKS, seluruh Anggota DPR RI, pengurus partai baik pusat, wilayah, daerah sampai DPC dan DPRa, seluruh kader dan simpatisan bergeraklah untuk memenangkan Pilkada 2020!” kata dia.

Dalam acara tersebut Presiden PKS juga mengumumkan Safari Kemenangan Pilkada PKS di beberapa wilayah di Indonesia. Ahmad Syaikhu juga menjelaskan alasannya memilih Depok sebagai lokasi pertama safari konsolidasi Nasional pemenangan Pilkada “Depok adalah salah satu barometer kemenangan bagi PKS di Pilkada tahun ini, kita optimis kemenangan di Depok akan menjadi pemantik pemenangan di wilayah lainnya di Indonesia, kita siap menyambut kemenangan PKS yang berintegritas dan penuh berkah“ ucap Syaikhu

Ahmad Syaikhu juga menjelaskan bahwa Pilkada serentak 2020 ini adalah momentum penting bagi PKS untuk bekhidmat di daerah.  Di hadapan struktur DPW dan Ratusan Kader PKS Ahmad Syaikhu juga mengajak untuk berkhidmat dan membantu masyarakat lemah khususnya yang terdampak Covid-19.

Hafid Nasir Ketua DPD PKS Kota Depok sekaligus Ketua Pemenangan Idris-Imam pada Pilkada Depok 2020, mengaku bersyukur atas konsolidasi nasional PKS yang menempatkan Depok sebagai kota pertama dalam safari nasional. “Tentu kami merasa bersyukur dan bangga, semoga konsolidasi ini menjadi penyemangat bagi Kader dan simpatisan PKS untuk berjuang memenangkan pasangan Idris-Imam di Kota Depok, kami juga berharap dukungan seluruh warga Depok memilih pasangan Idris Imam untuk melanjutkan pembangunan Depok 5 tahun kedepan” ucap Hafid.

Sebagai Informasi PKS mengusung pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono untuk maju di Pilkada Depok 2020, Idris merupakan Petahanana Wali kota Depok periode sebelumnya yang berasal dari non partai, sementara Imam Budi Hartono merupakan Kader PKS yang sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota DPRD kota Depok dan DPRD Provinsi Jawa Barat untuk 3 Periode dari Fraksi PKS.