Humas DPD PKS Kota Depok, Bramastyo Bontas
DepokNews-Kenaikan kursi pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan pada 2019 mendatang, menjadi target DPD PKS Kota Depok.
Humas DPD PKS Kota Depok, Bramastyo Bontas mengatakan, target PKS ingin menaikan kursi dari 6 kursi. Karena jumlah Dapil tidak berubah, maka akan mencari tambahan kursi dari Dapil yang agak gemuk.
“Menambah kursi dari dapil yang jumlah penduduknya banyak,” tutur Bram, sapaannya.
Beberapa Dapil yang dinilai potensial, yakni Cimanggis, Beji-Cinere-Limo, Cipayung-Sawangan-Bojongsari. Kemudian di level 2 di Tapos-Cilodong dan Pancoranmas.

“Saat ini kami sudah menentukan BCAD (Bakal Calon Anggota Dewan) sudah launching dan dilakukan sosialisasi di seluruh kecamatan dan Dapil yang ada. Sekitar bulan Juni atau Juli untuk menentukan CAD (Calon Anggota Dewan),” terangnya.

Saat ini, tugas dari BCAD sendiri adalah menyosialisasikan untuk mengenalkan diri dan partainya ke masyarakat. Hal ini, sambung Bram, sudah berjalan.

“Ada beberapa daerah yang dari eksternal. Tapi cukup banyak di internal. Untuk kuota perempuan terpenuhi, juga ada klausul sendiri di PKS untuk memasukan PKS Muda di tiap Dapil, jadi unsur kepemudaannya ada di tiap Dapil,” pungkasnya.(mia)