DepokNews – Bidang Tani dan Nelayan DPD PKS Kota Depok sukses menggelar kegiatan Sekolah Tani PKS Depok VI yang digelar pada hari Sabtu (25/9). Kegiatan ini bertempat di Kebun Percontohan Poktan Barokah Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Pada kegiatan ini hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Iin Nur Fatinah. Iin Nur Fatinah memberikan apresiasi kegiatan yang telah konsisten dijalankan oleh DPD PKS Kota Depok ini. Dalam sambutannya Iin berharap program pertanian di perkotaan yang diinisiasi PKS dapat menjadi solusi di tengah masyarakat.

“Urban farming yang merupakan usaha pertanian di perkotaan dengan memanfaatkan lahan-lahan terbuka yang ada di sekitar masyarakat, dapat menjadi salah satu solusi terhadap permasalahan ekonomi dan sebagai langkah konkret dalam menjaga ketahanan pangan,” ungkap Aleg wanita dari Komisi III ini.

Lebih lanjut, politisi dari Dapil Kota Depok-Bekasi ini mengungkapkan harapan agar kegiatan pertanian dapat menjadi gerakan di masyarakat.

“Mari jadikan pertanian sebagai gerakan masyarakat membangun bangsa dengan jati dirinya di tengah persaingan global. Untuk itu apresiasi kepada Bidang Tani & Nelayan PKS Kota Depok dalam menginisiasi berdirinya kelompok tani serta melakukan pendampingan dalam bentuk sekolah tani, pelatihan-pelatihan berkala serta pelantikan Duta Tani Kota Depok.” tutup Iin.