Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok hafidz Natsir (Istimewa)

Depok News — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih 20,84% atau 211.949 suara pada pemilu 2019. Dari hasil itu PKS meraih peringkat pertama di Kota Depok. Hal itu berdasarkan rekapitulasi KPUD Kota Depok, yang selesai pada Sabtu (11/05/2019) dini hari.

Dari perolehan tersebut, PKS meraih 12 kursi, Berikut adalah daftar calon anggota legislatif dari PKS yang lolos ke DPRD Kota Depok:


1. H. MOH. HAFID NASIR (Dapil 1 Pancoran Mas, 8905 suara)
2. H. IMAM MUSANTO, S.Pd (Dapil 1 Pancoran Mas, 6018 suara)
3. T. FARIDA RACHMAYANTI, S.E., M.Si (Dapil 2 Beji-Cinere-Limo, 9217 suara)
4. H. T.M. YUSUFSYAH PUTRA (Dapil 2 Beji-Cinere-Limo, 5942 suara)
5. Dra. SRI UTAMI, M.M (Dapil 3 Cimanggis, 4828 suara)
6. ADE SUPRIYATNA, S.T (Dapil 3 Cimanggis, 4815 suara)
7. H. M. SUPARIYONO, A.Md.Ak (Dapil 4 Sukmajaya, 6758 suara)
8. HENGKY, S.T (Dapil 4 Sukmajaya, 4797 suara)
9. QURTIFA WIJAYA, S.Ag (Dapil 5 Tapos-Cilodong, 7802 suara)
10. ADE FIRMANSYAH, S.H (Dapil 5 Tapos-Cilodong, 4595 suara)
11. H. KHAIRULLOH (Dapil 6 Sawangan-Bojongsari-Cipayung, 8607 suara)
12. HABIB SYARIF GASIM HUSIN AL ATTAS (Dapil 6 Sawangan-Bojongsari-Cipayung, 6177 suara)

Ketua DPD PKS Kota Depok Hafid Nasir menyampaikan apresiasi pada seluruh caleg, struktur pengurus, kader dan simpatisan PKS yang telah bekerja keras siang malam, mulai dari masa kampanye hingga pemungutan dan perhitungan suara di seluruh TPS se kota Depok.

“Kami juga sampaikan apresiasi pada penyelenggara pemilu, terutama para petugas KPPS di seluruh TPS, yang telah bersusah payah menyelenggarakan proses pemungutan dan perhitungan suara yang melelahkan, mulai pagi hari hingga lewat tengah malam, bahkan ada sebagian yang baru selesai pada siang keesokan harinya. Apresiasi juga pada petugas di PPK dan KPUD, Panwas Kecamatan dan Bawaslu, serta aparat keamanan dari Polres kota Depok selaku penyelenggara, pengawas dan pengamanan pemilu ini,” kata Hafid Nasir.

“Terakhir kami mengajak semua pihak untuk bersabar mengikuti seluruh rangkaian proses pemilu ini hingga penetapan akhir jumlah suara dan kursi yang diperoleh seluruh partai politik peserta pemilu oleh KPUD Kota Depok. Kepada para calon anggota DPRD kota Depok yang terpilih dari hasil pemilu legislatif 2019 ini dan ditetapkan KPUD, terutama para caleg dari Partai Keadilan Sejahtera, kami berpesan agar hendaknya mensikapi hasil pemilu ini dengan bijaksana, penuh tanggungjawab mengemban amanah rakyat, berperan aktif dan berkontribusi positif bagi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan di kota Depok untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan seluruh warga Depok.,” pungkas Hafid Nasir.