DepokNews– Menyikapi bencana gempa dan tsunami di PALU DONGGALA – SULAWESI TENGAH dan sekitarnya yang menimbulkan korban jiwa, kehilangan rumah dan harta benda lainnya, Ketua DPD PKS Depok, Moh Hafid Nasir, mengajak seluruh kader PKS dan pejabat Publik dari PKS untuk turut serta membantu meringankan beban para korban dengan mengeluarkan infaq terbaiknya.

Sebelumnya PKS Depok juga telah menghimpun donasi untuk bencana di Lombok. Menurut Bendahara DPD PKS Depok, Adriyana Wirasantana, tercatat terhimpun dana lebih dari Rp 130 juta. Dari dana tersebut ada yang dikirim melalui P2B (Pusat Bantuan Bencana) DPW PKS Jawa barat, ada yang dibelikan beberapa logistik kebutuhan korban dan ada yang dikirimkan langsung ke P2B (Pusat Bantuan Bencana) DPW NTB melalui tim ekspedisi PKS Depok. Selain dana dan logistik kebutuhan korban, PKS Depok juga mengirimkan beberepa relawan ke lokasi Bencana.

Menurut Adriyana, pada hari pertama penggalangan dana untuk Palu Donggala Sulawesi Tengah ahad 30 September 2018, terkumpul dana sebesar Rp 19.079.112, dari 33 donatur, dan terus mengalir donasi dari para kader PKS yang peduli dengan bencana Palu. Selain itu PKS Depok juga terus berkomunikasi dengan P2B Jawa Barat dan P2B Sulawesi Tengah. Diharapkan memperoleh update data dan informasi berkenaan dengan kondisi terkini di lokasi bencana Palu, seperti kondisi infra struktur, korban jiwa dan luka, apa saja yang dibutuhkan, mekanisme dan koordinasi dalam penyaluran bantuan dan sebagainya.

Dari data dan informasi tersebut diharapkan akan diperoleh cara penanganan bencana lebih tertata dan terarah. Diharapkan partisipasi dan kontribusi donasi dari para kader PKS Depok dapat meringankan beban musibah korban bencana di Palu Donggala Sulawesi Tengah.