Anggota DPRD Kota Depok yang juga Ketua DPD PKS Kota Depok Hafid Nasir
DepokNews- Ketua DPD PKS Kota Depok Moh Hafid Nasir mengatakan, mengutip pernyataan presiden PKS bahwa sudah bulat mendukung Prabowo Subianto, terkait Cawapres yang sudah disepakati dan ternyata yang muncul adalah Sandiaga Uno.

“Semoga ini menjadi sebuah kesepakatan bersama yang baik,” kata Hafid, Senin (13/8/2018).

Ia melanjutkan, jika mengambil Cawapres dari ulama, nanti akan ada kesan membenturkan ulama dengan ulama. Jadi ia menilai keputusan tersebut cukup baik dan pertimbangan ini yang mungkin diterima pimpinan PKS di jajaran pusat.

Legislator di DPRD Kota Depok ini menilai keputusan tersebut sudah tepat, karena mengingat pemilih milenial di Indonesia cukup tinggi, yakni sekitar 50 persen lebih, dan sosok Sandiaga Uno sangat representatif untuk menjaring pemilih milenial.

“Sementara kedekatan dengan komunitas umat Islam, baik PKS, Gerindra, PAN dan Demokrat sudah banyak berinteraksi dengan kalangan umat Islam,” jelasnya.

Hal ini juga merupakan pelebaran sayap, di samping dengan komunitas umat Islam yang selama ini sudah dilakukan, diperkuat dengan kehadiran Sandiaga Uno dapat memperluas jaringan koalisi ini untuk meraih simpati pemilih milenial.

“Insya Allah ini pasangan yang representatif dan dipilih oleh warga dan bangsa Indonesia pada Pilpres 2019,” tutup Hafid.(mia)