PKS Depok Dukung Penempatan ASN Berdasarkan Potensi yang Dimiliki

Posted on

DepokNews.id- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, mendukung walikota Depok menempatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan konsep the right man in the right place. Artinya, ASN ditempatkan sesuai dengan aspek profesionalisme.

“Saya mendukung statement walikota soal penempatan secara profesional, dengan melihat potensi ASN. Meski ASN siap ditempatkan dimana saja,” terang Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir.

PKS sendiri memastikan tidak menitipkan atau mengusulkan nama ASN dalam penempatan di lingkup Pemkot Depok, dan lebih menyerahkan sepenuhnya ke walikota dan wakil walikota Depok. Namun, lanjut Hafid, jika ada partai lain yang ingin mengusulkan itu sah-sah saja.

“Saya pikir itu justru dapat memperkaya referensi walikota dalam melakukan rotasi. Artinya banyak yang mengusulkan, tapi sepenuhnya hak dari walikota,” terang Wakil Ketua Komisi D DPRD Depok ini.

Hafid mengakui, jika PKS sebagai partai pengusung tidak mengintervensi walikota dan wakil walikota dalam hal rotasi pejabat. PKS hanya melakukan mengawasi, karena PKS percaya penuh pada kepemimpinan walikota dan wakilnya.

“Karena mereka yang menjalankan roda kepemerintahan, jadi mengetahui mana yang baik dan sesuai dengan progran yang dijalankan,” tutupnya.(mia/i)