DepokNews – Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad turut menghadiri dan ikut bercerita dalam acara Ayah Inspiratif Bercerita Bersama Seribu Anak Depok yang diselenggarakan oleh PKS Depok dan RKI Kota Depok pada hari Minggu, 22 Agustus 2021 melalui zoom meeting serta disiarkan langsung di chanel youtube PKSTV Depok.

“Baba ingin mengatakan kepada seluruh anak Depok bahwa anak yang merdeka itu adalah anak yang rajin, anak yang gigih, anak yang cerdas, baik dan bermanfaat,” ujar Baba Idris, sapaan ketika mengisi cerita di acara tersebut, Minggu (22/8/21).

Baba Idris menyampaikan cerita tentang kawanan semut yang rajin bekerja dan seekor belang-belang yang malas, padahal sebentar lagi musim dingin akan tiba dan salju akan turun sehingga butuh persiapan makanan untuk tetap bertahan hidup.

“Ketika musim dingin tiba, si belalang kedinginan dan kelaparan, belalang pun meminta maaf kepada kawanan semut karena sudah mengolok-ngolok kawanan semut yang rajin,” cerita Baba Idris.

Melalui cerita tersebut, Baba Idris mengingatkan kepada anak-anak untuk menjadi anak rajin karena anak yang rajin akan memperoleh kebahagian seperti kawanan semut dalam cerita. Dirinya juga menyampaikan larangan mengolok-ngolok sesama seperti yang dilakukan oleh si belalang.