PKS Depok Berangkatkan Ekspedisi Bantuan Korban Gempa Lombok

Posted on 563 views

DepokNews–Senin, 20 Agustus 2018 di kantor sekretariat DPD PKS Depok, jajaran pengurus PKS Depok melepas keberangkatan Ekspedisi bantuan untuk korban bencana Lombok plus relawan. Tampak hadir ketua Umum Moh Hafid Nasir, Bendahara Umum Adriyana Wira Santana, Wakil Sekretaris Heri Pratomo melepas dan mengantarkan tim DPD yang berangkat ke Lombok: Sartono, Nanang Kurniawan dan Arpih Hermanto.

Menggunakan ambulance DPD PKS Depok, tim ekspedisi diharapkan Rabu 22 Agustus 2018 bisa sampai di lokasi yang dituju. Donasi Lombok yang masuk ke DPD, sebagiannya dibelikan logistik yang diperlukan di lokasi bencana gempa Lombok dan relatif susah diperoleh di NTB, berupa tenda terpal, karpet plastik, selimut, handuk, sarung, mukena, buku anak dan lain-lain. Dan sebagian sisanya akan ditransfer langsung ke rek P2B DPW NTB. Pembelian, pengadaan dan pengiriman logistik tersebut dilakukan setelah berkoordinasi dg PJ Tim Pos Penanggulangan Bencana (P2B) Pusat Khidmat PKS DPW Lombok.

Menurut Bendahara umum DPD PKS Depok, penghimpunan dana berasal dari para anggota Dewan PKS Depok, para kader dan simpatisan PKS se-Depok serta titipan dari masyarakat dan organisasi kemasyarakatan di Depok seperti lembaga komunitas, DKM Masjid, Majlis Taklim, sekolah dan lain-lain. Sampai hari senin 20 Agustus 2018 telah terhimpun dana sebesar Rp53.605.228. Selain itu, juga terkumpul dana dari aleg (Anggota Legislatif) FPKS Depok dan para kader PKS kota Depok melalui P2B DPW PKS Jabar sebesar lebih dari Rp70juta.

Pesan khusus dari pengurus kepada relawan utamakan keselamatan selama perjalanan sampai pulang kembali ke depok dengan sehat wal afiat. Jangan ngebut. Istirahat yang cukup. Koordinasi sepenuhnya dengan P2B DPW PKS NTB dan Jawa Barat. Terus tebarkan kebaikan di manapun dan kapanpun.