DepokNews–Sejumlah masyarakat banyak yang terdampak akibat Pandemi Covid-19. Merespons hal itu, Pengurus dan kader DPC PKS Cimanggis yang dipimpin oleh Endi Suryaatmaja membagikan bantuan paket qurban kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM Darurat saat ini.


Pada kesempatan kali ini, Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Cimanggis – Kota Depok membagikan 3500 paket daging kurban pada perayaan Iduladha 1442 Hijriyah ini, hewan qurban yang di potong meliputi 29 sapi dan 12 Kambing.


Ketua DPC PKS Cimanggis Endi Suryaatmaja menjelaskan, pembagian daging kurban sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyrakat menyambut Iduladha. “Karena DPP (Dewan Pengurus Pusat ) menetapkan syiar Dzulhijjah 1442 Hijriyah ini dengan tema Qurban Tanda Cinta Sesama,”.


Baskoro sebagai ketua panitia Tebar Paket Qurban mengatakan, aksi sosial kemanusiaan ini merupakan kegiatan untuk menindaklanjuti DPP untuk gotong royong dan saling membantu di masa pandemi terutama di wilayah Kecamatan Cimanggis.
Kegiatan pemotongan yang dilaksanakan pada hari Selasa (20/07) di Rumah Pemotongan Hewan di wilayah Tapos berlangsung hingga sore hari dan pembagian paket Qurban berlangsung hingga malam hari.


Pembagian Hewan Qurban dilaksanakan oleh relawan Pengurus ranting di setiap kelurahan, Sambil menyerahkan bantuan paket Qurban, para relawan mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan selalu waspada terhadap penularan pandemi COVID-19 serta meminta untuk ikut program vaksinasi pemerintah.