PKK Siap Sosialisasikan Program Pemkot Depok Kepada Masyarakat

Posted on 5 views

DepokNews — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok siap mengawal kesuksesan program Pemkot Depok. Dengan dukungan puluhan ribu kader, PKK siap bersinergi untuk menyosialisasikan program Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, dan kelurahan di Kota Depok, seperti yang dilansir depok.go.id

“Setiap OPD kan ada program kegiatan, kami minta untuk bisa melibatkan para kader PKK di dalamnya,” ujar Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, Kamis (13/04/2017).

Diakuinya, saat ini PKK memiliki 21 ribu kader yang tersebar di tiap wilayah. Keberadaan mereka, kata Elly, bisa dimanfaatkan dalam membantu pelaksanaan program kota oleh tiap OPD ataupun kecamatan dan kelurahan. Jumlah puluhan ribu tersebut juga ditambah fakta, bahwa para kader ini juga merupakan bagian dari masyarakat. Dengan begitu, proses sosialisasi maupun pelaksanaan teknisnya bisa langsung mengena ke masyarakat.

“Tentunya kita juga terus meningkatkan kualitas para kader, agar memiliki kompetensi yang mumpuni,” ujarnya.

Bunda Elly, demikian ia disapa menegaskan, PKK selalu terbuka jika diminta untuk memberikan bantuan dalam menyukseskan program tiap OPD. Karena menurutnya, segala pekerjaan yang dilaksanakan dengan bersama-sama akan memberikan hasil yang maksimal.

“PKK adalah mitra pemerintah, kami selalu siap jika diminta bantuan. Apalagai salah satu program unggulan Kota Depok adalah ketahanan keluarga, sangat sejalan dengan program kami yaitu menciptakan keluarga yang sejahtera,” tutupnya