PKK Pocin Gebyar Pemberian Makanan Tambahan Balita dan Lansia

DepokNews–Kader PKK Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji melaksanakan Gebyar Pemberian Makanan Tambahan untuk balita dan lanjut usia atau PMT.

Kristian Ningsih Ketua PKK Pondokcina mengatakan Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan untuk anak balita dan lanjut usia di wilayah Pondokcina dilak Kegiatan PMT yang dilaksanakan serentak di 9 RW yang ada di wilayah Pondokcina tetap menaati protokol kesehatan.

“Kegiatan PMT ini adalah program pemerintah dalam memberikan makanan tambahan kepada balita dan lansia, yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang diperlukan oleh balita,”katanya.

Dia mengatakan pemberian makanan tersebut sebagai makanan tambahan yang biasa dikonsumsi sehari-hari dan bukan makanan utama balita.

Makanan tersebut berupa makanan ringan yang aman, bermutu dan mengandung gizi.

“Kegiatan yang sangat baik ini pada intinya untuk membantu masyarakat dalam mencukupi gizi anak, tapi tentunya masyarakat juga diharapkan untuk dapat mendukung program-program pemerintah dengan senantiasa berperan aktif dalam membantu para kader dalam menjalankan kegiatannya di Posyandu dan di Posbindu,”katanya.

Dimana para kader adalah ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Mudah-mudahan kegiatan sosial yang dilakukan para kader Posyandu dan Posbindu Kelurahan Pondokcina, yang di monitoring langsung kepala wilayah dalam memberikan PMT berupa kudapan/makanan ringan untuk balita dan lansia dapat bermanfaat dan in shaa Allah di catat sebagai amal ibadah.