Kunjungan PKK Kota Surakarta ke Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- PKK Kelurahan Tanah Baru, Beji menerima kunjungan kerja PKK Kota Surakarta. Kunjungan diterima langsung Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, didamping Ketua PKK kelurahan Tanah Baru, di Aula Kantor Kelurahan Tanah Baru, Rabu (10/4/2019).
Elly Farida mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan sejumlah kota atau kabupaten di Indonesia ke Kota Depok merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pihaknya. Menurutnya, ini juga menjadi tantangan bagi PKK Kota Depok, untuk berkiprah lebih baik lagi di masyarakat.

“Tentu setiap kunjungan harus diterima dengan baik. Menunjukkan sikap ramah tamah, sopan, dan perilaku menyenangkan terhadap tamu. Tentunya kedatangannya ke Depok, membuat kami semakin tertantang untuk lebih baik lagi,” kata Bunda Elly, sapaannya.
Bunda Elly melanjutkan, kunjungan ini menjadi rujukan kota lainnya memberikan semangat yang lebih bagi kinerja TP PKK Kota Depok. Terlebih, untuk Kelurahan Tanah Baru telah unggul di tingkat provinsi dan rencananya akan maju ke tingkat nasional membawa nama Kota Depok dalam lomba program PKK.

“Pada setiap kunjungan kota lainnya, TP PKK berupaya memberikan kesan yang baik dengan penerimaan yang baik. Sifatnya kunker ini lebih kepada sharing, menularkan juga semangat PKK di Depok agar sama-sama berkembang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Surakarta, Elisabeth Endang Prasetyaningsih mengungkapkan, kunjungannya kali ini karena pihaknya ingin belajar terkait penyelenggaraan PKK Kota Depok yang telah sukses beprestasi di tingkat nasional.

“Kami ingin saling bertukar informasi, dan mencontoh hal-hal yang baik yang telah dilakukan Kota Depok,” ujarnya.

Dirinya berharap, ke depan Kota Surakarta dan Kota Depok dapat terus berkomunikasi. Kemudian, secara bersama-sama meningkatkan kinerja untuk kepentingan masyarakat.

“Apabila ada yang bisa diimplementasikan di Surakarta, kenapa tidak. Kami berharap hubungan ini akan terus erat, dan kami menunggu kedatangan Kota Depok ke kota kami,” tutupnya.(mia)