PKK Depok Diminta Tetap Semangat dan Kompak

Posted on

Depoknews — Keberadaan kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dinilai punya andil penting dalam proses pembangunan di Kota Depok. Peran sentral ini dinilai bisa terlaksana, asalkan kader tetap semangat dan kompak dalam mengawal proses pembangunan, seperti dilansir depok.go.id

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, sebagai kader harus serius dalam mengawal proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Yang bersentuhan langsung ke masyarakat adalah tim penggerak PKK,” ujarnya, Jumat (17/02/2017).

Ia juga meminta, kader untuk tetap bersemangat membantu Pemerintah Kota Depok dalam proses pembangunan. Menurutnya, lembaga PKK ini sudah seperti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karena memeliki kader-kader terampil dan berilmu di bidangnya masing-masing.

Menurutnya, keterampilan dan keahlian itu bisa diamalkan dalam kegiatan PKK yang di dalamnya sudah seperti sebuah keluarga. Suasana ini diminta tetap dijaga agar kebersamaan dan kerjasama di antara kader tetap tercipta.

“Coba bayangkan jika dalam satu keluarga tidak kompak, yang akan terjadi adalah anggota keluarga akan bingung,” katanya.

Begitu pun sebagai sebuah lembaga, PKK mempunyai struktur organisasi yang jelas. Maka pengurus serta anggotanya juga dituntut untuk menjaga kebersamaan.

“Untuk mewujudkan kesuksesan dalam berorganisasi, ada syarat yang harus dipenuhi yaitu, cinta dan kejujuran,” tambahnya.