DepokNews-Dengan ditemukannya warga Depok positif terkena virus Corona atau Covid-19 beragam upaya dilakukan untuk mengatasinya. Ketua Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok Selamet Riyadi bersama kader, pengurus, anggota DPRD, simpatisan menggelar acara Nusantara Bershalawat. Menurutnya, agenda shalawat ini merupakan wasilah doa bersama untuk masyarakat Depok. “
Berhubung masyarakat Depok berduka atas dua warga positif terkena virus corona, kita kumpulkan anggota dewan dan seluruh kader. Semoga wabah virus corona covid-19 segera teratasi dan tidak menyebar lebih luas,”terangnya di Kantor DPC PKB Depok, Grand Depok City (GDC).

Slamet menambahkan, setelah kegiatan shalawat DPC akan menyampaikan amanah kepada fraksi PKB Depok. Ia meminta DPRD Depok mampu mendorong percepatan kerja pemerintah dalam upaya penanganan maupun pencegahan virus corona. “Jauh sebelumnya kita mendapatkan intruksi dari DPP PKB, lakukan Nusantara Shalawat untuk keselamatan bangsa,”paparnya.

Ketua Fraksi PKB Tati Rachmawati menyampaikan keprihatinannya atas musibah dua warga Depok yang positif terkena wabah virus corona. Ia mengajak masyarakat Depok untuk menjaga kualitas kesehatan dan kebersihan lingkungan. “Prihatin, saya harapkan masyarakat jaga kesehatan. Soal amanah mendorong percepatan penaganan dan pencegahan virus corona dari DPC PKB kita selalu siap. Memang DPR tugasnya mengawal suara masyarakat,” tegasnya.

Tati meminta Pemerintah Kota Depok untuk menunjukan kesiapan dalam menangani kasus virus corona covid-19. Ia mencontohkan beberapa hal mendasar seperti kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Yaitu dengan mengaktifkan Tim Gerak Cepat (TGC) yang sudah ada di Dinas kesehatan.