DepokNews -+Kota Depok, 01/12/2020): Dalam rangka turut menyukseskan Pilkada Kota Depok 2020, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Depok melaksanakan pembekalan kepada anggotanya, Selasa (01/12/2020). Kegiatan dilaksanakan di Gedung KONI Kota Depok secara daring (online) dan luring (offline).

Pjs Walikota Depok Dedi Supandi yang meresmikan kegiatan secara virtual mengatakan, agar FKDM berperan aktif menjalankan tugasnya. Sehingga Pilkada yang akan dilaksanakan (09/12/2020) berjalan lancar. “Intinya saya pesan, dalam pilkada nanti jangan ada kaca yang pecah. Karena itu mencegah lebih penting,” ujarnya.

Ketua Panitia Pembekalan FKDM Kecamatan se Kota Depok H. Pramono Hasprabu menjelaskan, dalam pembekalan ini menghadirkan empat Narasumber. Yaitu dari Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Depok, Hakim Siregar, Anggota Bawaslu Kota Depok Sriyono, Polrestro Depok AKP Sutarno, dan dari KODIM 0508 Depok Kapten Leoris.

Ditanya teknis penyelenggaraan, pengurus FKDM dari Cipayung itu menyatakan. Pesertanya seluruh anggota FKDM dan perwakilan 11 kecamatan se kota Depok. “Kita tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena itu, peserta ada yang ikut secara luring da lainnya daring. Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar. Setelah pembekalan ini anggota FKDM semakin paham dalam melaksanakan tugasnya. Bagaimana cara mendeteksi gangguan, melaporkan, dan berkoordinasi dengan petugas terkait, ” pungkasnya.