Pancoran Mas—“Sebagai ASN saya siap ditempatkan di mana saja. Bersyukur saja ketika Walikota Depok menugaskan saya di Kelurahan Pancoran Mas,” ucap Lurah Pancoran Mas Moh. Soleh. Pernyataannya itu ia sampaikan dalam kata sambutan pada acara ‘Pisah dan Sambut Pejabat Struktural Kelurahan Pancoran Mas’, Ahad (19/9/2021) di Aula Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, Sekretaris Kelurahan Pancoran Mas Syamsu Rahman, Kasi Ekbang dan lainnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, para ketua RW, penggerak PKK, dan Karang Taruna. Hadir pula mantan Sekel Pancoran Mas Sabilal Rusdi yang kini ditugaskan di BKPSDM Kota Depok. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, Panitia pun membatasi jumlah undangan.
Soleh yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Lurah Pancoran Mas beserta ASN pada 7 September lalu, itu mengatakan bahwa soliditas dan kerjasama antarelemen kemasyarakatan harus ditingkatkan agar pelayanan dan pembangunan di wilayah Pancoran Mas lebih baik.


Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat yang sempat mengisi jabatan Plt Kelurahan Pancoran Mas dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama yang baik dengan semua aparat pelaksana administratif itu sangat penting dan menentukan keberhasilan bersama. “Saling koordinasi dan bekerjasama untuk pelayanan warga yang terbaik harus diutamakan,” ujarnya.


Syaiful berharap dengan kehadiran Lurah Pancoran Mas yang baru dan asli kelahiran Pancoran Mas akan memudahkan keberhasilan capaian target-target pembangunan dan pelayanan publik. Dirinya yang juga tinggal Pancoran Mas akan berusaha memajukan baik kelurahan dan Kecamatan.

“Insya Allah nanti jika suasananya sudah kondusif saya akan mengadakan program ‘Sapa Warga’ yang kegiatannya berupa gowes (bersepeda—red.) bareng Pak RW, berkeliling Pancoran Mas agar tahu batas-batas wilayah dan dekat dengan warga,” katanya.*