DepokNews–Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perempuan Indonesia Raya Kota Depok dan Nuroji Center memberikan bantuan kepada warga di dua Kelurahan di Kecamatan Beji yang terkena banjir luapan sungai Ciliwung.

Ketua Nuroji Center Iskandar kepada wartawan pada Minggu (11/2) mengatakan Prabowo Subianto memerintahkan segenap pengurus Gerindra  untuk membantu korban banjir di sejumlah daerah termasuk di Kota Depok.

“Kami Nuroji Center bersama PIRA Kota Depok memberikan bantuan korban banjir di Kelurahan Kemirimuka, dan Pondok Cina, Kecamatan Beji”katanya.

Pihaknya memberikan dua karung besar beras dan 13 dus mie instan sementara untuk warga Kelurahan Kemirimuka dan dua karung beras besar, 12 doz mie instan untuk warga di Kelurahan Pondok Cina.

“Saya pengurus NC ikut merasakan kesulitan warga yang rumahnya terandam banjir sampai setinggi dada orang dewasa. Saya minta warga tidak sedih mendapat musibah banjir lima tahunan ini,” katanya.

Pemberian bantuan itu menurut Iskandar sebagai bentuk keprihatinan, kepedulian dan empati Nuroji melalui Nuroji Centre dan Rezky M Noor melalui PIRA yang memberikan bantuan dan sumbangsihnya kepada korban banjir di wilayah Kelurahan Kemirimuka dan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Semoga bantuan logistik tersebut bermanfaat dan bisa sedikit mengurangi beban yang di derita  oleh para korban banjir tersebut.

Ia juga mengatakan musibah banjir tak hanya menimpa warga di Pondok Cina dan Kemirimuka akan tetapi juga terjadi di wilayah Jawa Barat  seperti di Bogor

Kehadirannya menjadi kewajiban bagi partainya untuk membantu sesama. Partai Gerindra membawa bantuan berupa beras, dan mie instan sesuai apa yang dibutuhkan para warga.

Dalam kesempatan itu, NC dan Pira secara khusus juga mengkampanyekan “Revolusi Putih” sebagai program Gerindra.

Bencana banjir tidak hanya disebabkan cuaca ekstrim, tapi bisa juga disebabkan pola hidup masyarakat yang kurang peduli dengan lingkungan.

Iskandar juga meminta kepada warga agar tetap waspada adanya banjir susulan lantaran intesitas huja belum ada tanda-tanda berhenti beberapa pekan ke depan.

“Kami minta kepada warga untuk tetap waspada karena hujan deras masih tetap turun beberapa hari masih tinggi”katanya.