DepokNews- Pintu keluar Terminal Terpadu Kota Depok ditutupi seng oleh Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Polresta Kota Depok.
Pintu terminal tersebut yang menjadi akses utama keluar masuk bus, dan angkutan umum. Sementara untuk pengalihan bus besar beralih ke terminal depan Stasiun Depok Baru dan keluar di Jalan Arif Rahman Hakim tepatnya di kolong Flyover ARH.
“Kami lakukan penutupan untuk jalur keluar angkot dan bus sedang. Untuk pengalihan bus besar kami lakukan Rabu dan Kamis, Jumat seluruhnya kami tutup,” jelas Dadang Wihana, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana.

Sebelumnya Dinas Perhubungan Kota Depok dan instansi terkait, Senin (30/7) telah memindahkan fungsi Terminal Terpadu Depok ke depan Stasiun Depok Baru. Pengalihan Terminal Terpadu Depok ke terminal sementara di depan Stasiun Depok Baru. Waktu pemindahan ini akan berlangsung mulai 30 Juli sampai 3 Agustus.

“Terminal dipindah ke Stadebar hingga proyek pembangunan terminal selesai,” ujarnya.

Dadang menambahkan, hal ini dilakukan sehubungan akan dimulainya pembangunan Metro Starter Depok melalui BGS yang didalamnya ada terminal Depok yang lebih modern. Seluruh armada angkutan dipindah ke terminal sementara, begitu juga dengan kantor UPT Terminal Terpadu.(mia)