Pintu Gerbang Dikunci, Kapolsek Limo Depok Tes Urine Anggotanya

Posted on

DepokNews- Polsek Limo melakukan tes urine dadakan kepada 90 anggotanya, di Kantor Polsek Limo, Rabu, (12/4). Sebelum dites, seluruh anggota dikumpulkan untuk mengikuti apel dan mengikuti arahan. Yang berbeda, pada apel pagi tadi Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom mengunci pintu gerbang.

“Seluruh anggota dikumpulkan karena akan ada pengarahan. Saya kunci pintu gerbang supaya tidak ada yang keluar,” ujar Imran.

Secara bergantian seluruh anggota menjalani tes urine yang hasilnya langsung dapat diketahui saat itu juga. Dari hasil tes, seluruh anggota negatif dari penyalahgunaan narkoba.

Antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota polisi, Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom melakukan tes urin bagi seluruh anggotanya secara dadakan. Imran sengaja melakukan tes urine secara dadakan agar tidak ada yang menghindar atau memanipulasi urine.

“Sifatnya dadakan sehingga semua anggota dapat diperiksa urinenya indikasi pemeriksaan ke arah menggunakan narkoba atau tidak,” paparnya.

Dikatakan pihaknya menyatakan perang terhadap narkoba. Kalau ada anggotanya yang terindikasi maka pihaknya tidak akan segan-segan menindak tegas. Karena ini adalah bagian dari komitmen pihaknya setelah adanya Pakta Integritas yang dikeluarkan oleh Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heriawan.

“Tindakan tegas jika ada anggota yang menggunakan maupun mengedarkan narkoba akan ditindak tegas sesuai aturan hukum dan akan di Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PDTH),” tuturnya.

Tak hanya tes urine, pihaknya juga rutin melakukan pemeriksaan terhadap tahanan. Sejauh ini pihaknya tidak menemukan adanya barang terlarang yang ada dalam sel.

“Kita rutin lakukan inspeksi ke sel. Tidak menemukan barang terlarang baik ponsel, senjata, tali, korek ataupun narkoba,” tutupnya.(mia)