DepokNews–Konawe Utara (27/12/19). Dalam rangkaian kunjungan ke Sulawesi Tenggara, Ketua Umum DPP PATRI (Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia) telah mengukuhkan kepengurusan DPC PATRI Konawe Utara (27/12/19).

Pengukuhan tersebut disaksikan Bupati, para kepala SKPD, tokoh masyarakat, dan Ketua DPD PATRI Sulawesi Tenggara. Acara dilakukan di Balai pertemuan Kecamatan Langgikima.

“Ya, sengaja di Balai Pertemuan ini. Karena lokasi ini dahulunya pusat UPT (Unit permukiman Transmigrasi, red) yang sekarang sudah menjadi pusat ibukota kecamatan Langgikima”, ujar anak Transmigran dari Gunung Sugih Lampung tersebut kepada wartawan.

Selain Pengukuhan, Ketum DPP PATRI Hasprabu (panggilan akrab H.S.Pramono Budi, red) juga menyematkan PIN PATRI kepada Pembina DPC PATRI, yang juga Bupati Konawe Utara.

“Alhamdulillah, Pak Bupati (Ruksamin, red) ini, ternyata menantu Transmigran dari Konawe”, imbuhnya dengan senyum bahagia.

Setelah pengukuhan, Bupati diikuti Ketum DPP PATRI dan para pimpinan SKPD Konawe Utara meletakkan batu pertama pembangunan sekretariat DPC PATRI Kabupaten Konawe Utara di Langgikima.

Adapun pengurus inti DPC PATRI Konawe Utara periode 2019-2024 yang dikukuhkan, Ketua HM.Ali, Sekretaris Vinsensius Lima, Bendahara Hasyim Ashari, dan dilengkapi dengan bidang-bidang.(spb)