DepokNews – Cipayung Depok (11/05/2021). Bertempat di aula kantor Kecamatan Cipayung, Kota Depok, hari ini telah dilaksanakan rapat koordinasi sinergi mengamankan malam takbiran Idulfitri 1442 H/2021.

Rapat dipimpin Hasan Nurdin, PLT Camat Cipayung. Dihadiri Kepala Polsek Pancoran Mas-Cipayung (PMC, red) Kompol Tri Hariadi, Komandan Rayon Militer (Danramil, red) PMC Kapten Suwarno, Pramono dari FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, red) Kota Depok, AKP Sutrisno Wakapolsek, Babinkamtibmas, Babinsa, wakil dari kelurahan, RW, dan Yayat dari ormas Pokdar Kamtibmas.

Dijelaskan Camat Cipayung, rapat tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Wali Kota Depok (SE Walkot) Nomor: 451/203-Huk tentang Penyelenggaraan Itikaf, Sholat Idulfitri, dan Perayaan Idulfitri 1442H/2021 selama Pandemi COVID-19, tertanggal 29 April 2021. Karena lebaran tinggal sehari lagi, maka perlu bersinergi agar tidak terjadi kerumunan massal pada saatnya. Diantaranya dengan memetakan titik rawan kemacetan, dan menyadarkan masyarakat agar tetap takbiran di rumah.

Kapolsek dan Komandan Ramil PMC menyambut dan mendukung hal tersebut. Karena hal ini sebagai antisipasi agar pandemi COVID-19 di wilayah Kota Depok, khususnya PMC dapat dicegah perluasannya.

Hasil pengamatan Pramono, sejak pertengahan Ramadan ini, intensitas kendaraan meningkat. Terutama pada menjelang Maghrib hingga pukul 10 malam. Sehingga menimbulkan kemacetan disepanjang ruas jalan Raya Cipayung. Hal ini sangat rentan terjadinya penularan COVID-19.

“Pengamatan saya, titik rawan terjadi di simpang Jembatan Serong, pertigaan jalan Bulak Timur, pertigaan Jalan H. Nurdin, simpang empat Jalan Hek Stasiun, dan pertigaan Pos Polisi Citayam Cipayung. Semuanya di ruas jalan Raya Cipayung”, ujarnya.

Para peserta rapat bersepakat , Rabu (12/05/2021) setelah ashar, akan ditempatkan personil gabungan untuk mengatur lalu lintas. Karena itu para pimpinan rapat mengharapkan, agar para lurah, RW, RT, pemuka agama turut mendukung upaya ini.