Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok Launching Lazismu

Posted on

DepokNews — Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok launching sebuah lembaga yang bergerak di bidang sosial yaitu Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah atau yang lebih dikenal dengan Lazismu.

Kegiaatan tersebut berlangsung 19 Februari 2017 M / 22 Jumadil Awal 1438 H bertempat di Kantor Lazismu Kota Depok Heri solahudin center.

Lazismu atau Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah adalah lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, sadaqah, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya.

Direktur Lazismu Kota Depok mengatakan, Lazismu hadir untuk ikut memberdayakan masyarakat Kota Depok dalam berbagai bidang dan menunjang aktifitas dakwah.

“Lazismu hadir di kota depok dan insya Allah akan menularkan semangat gerakan “memberi Untuk Negri” yang terwujud dalam aksi bersama pemberdayaan masyarakat pada bidang ekonomi, pendidikan, social, kesehatan, pertanian, penanganan bencana dan pengembangan dakwah beserta program pemberdayaan lainnya yang telah sukses memberikan manfaat di berbagai daerah dan pelosok di Indonesia dan insya Allah akan menjadi tonggak kebangkitan zakat, infaq dan shadaqah di kota depok , dan insya Allah akan membawa kebermanfaatan seluas luasnya bagi masyarakat kota depok,” katanya.

Menurutnya, keberhasilan ini dapat terjalin berkat kerjasama dari pemerintah kota depok, Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota depok, Pimpinan Aisyiyah Kota Depok, cabang, ranting, serta warga kota depok. (muj)